Minggu, 08 April 2012

PELAJARAN DARI SESEORANG (NO CERPEN)

Kemarin sewaktu aku benar-benar bosan dengan semua kejenuhan, tiba-tiba aku chating dengan seseorang lewat jejaring sosial yang biasa disebut Facebook,
aku mulai ngobrol ngalor ngidul sampe malam, ceritanya simpel tentang pengendalian emosi dan perasaan...
aku pun mulai asyiik dengan obrolan itu, gimana cara hadapin emosi sendiri,,,,
dan sampai malasah cinta kami bahas,,,
ternyata sugesti positif sangat diperlukan bwt pemikiran kita, dan kita jangan sering dengerin lagu cengeng apa lagi sampe menghayatinya, itu akan mempengaruhi alam bawah sadar kita, tapi dengerin lagu-lagu yang bersifat positif dan mengandung semangat,
contohnya aku, aku lebih suka dengerin lagu mellow alias yg bisa bikin nangis, aku kira dengan begitu aku bakal lega, ternyata aku salah,,, itu bakal mempengaruhi pola pikir kita.
aku skrg jadi seneng dengerin lagu ada band, no galau no cengeng ya...
kan album Ada Band banyak tu yg gak mellow or cengeng. :(
bagi temen-temen yg seneng sama lagu cengeng apalagi pas putus cinta, mendingan jangan deh.!!
banyak sich yang belum aku ngerti tentang berpikir positif biak kita bisa ngendalin emosi dengan baik,
ini sekilah obrolan kami dchat,,,
sory g bisa nyebutin namana :

aku: cr mengendalikan emosi kyk mana???
slama nc aq usaha bwt t, tp lum ad perubahan...

dya: pertama harus ada sugesti . atau dorongan

aku : dari sapa???

dya : dari diri sendiri
sering2 menenangkan dri kmu,.. tapi bukan merenung
contohnya, dengerin musik brainwave

aku agak bingung denger kata brainwave,,tapi setelah ditelit akhirna ngerti juga lanjuuut...

Aku : carana???
menenangkan diri sama merrenungkan t apa bedana???
musik brainwave??
aq gak pernh dgr,,,,
czna aq g trll sering bwt dgrin musik.

dy : kalo merenung cenderung, memikirkan kesedihan yg berlarut2..
kalo menenangkan diri, itu membangkitkan semangat positif
musik brainwave itu adalah musik untuk menenangkan otak, macam macam musiknya .. tergantung tujuan.. rata2 musiknya untuk relaksasi
ada musik brainwave untk melupakan seseorang,.. ada jg unutk membangkitkan rasa pede
wkwkw]
kalimat sugesti itu adalah kalimat yg membuat kita semakin berpikir positi,

beberapa saya potong,
lagunya dalam bahasa inggris,kalimat yg sering diulang2, kalo di ucapkan terus.. akhirnya jadi sugesti..
misalnya, kita yakin, mengatakan berulang2.. kalo aku bisa.. maka kamu bisa.
sampe akhirna kita berdua bahas lagu cengeng yg gak wajib banget didenger,,,
bukan harus dihapus, boleh didengar tapi jangan dihayati...
aku baca kata-kata sugesti pada sebuah bacaan diforum yg trdapat diinternet, tepatna WEBSITE..

lagu brainwave berisi sugesti yang berbahasa inggris,
ini dia laguna


Yes! I can be fulfilled
I love myself, I appreciate myself
I feel connected to the flow of love in my life
I yearn for love with total self-appreciation
I let my desire activate every part of my being
I let my heart be touched, I let the magic fl ow
I awaken to the touch of love
My love attracts equal and balanced love
I am open and available, passionate and full
I am receiving love, love comes to me
I feel turned on, I can be touched
Every cell of my body exudes beauty and love
This love that is mine creates miracles in my world
I feel the movement of love in all of my life
Yes! I can love and be loved
Joy and beauty fi ll my life
My heart is open, my heart is wise and mature
I feel my love attracting love
I attract the love I desire
I rest in the arms of love

bagi yg kurang ngerti artina cari pake kamus...
ini baru awal mula,aku juga belum terlalu paham...
cuma dikit yg aku tau...
jadi aku minta maaf jika tulisan ini banyak kekurangan..

Tidak ada komentar: